KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!

Tips Mempercepat Koneksi Modem Smartfren

cara mempercepat koenksi internet smartfren yang lemot, mengatasi koneksi internet smartfren yang lelet, tips mempercepat koneksi internet yang lelet
Tips Mempercepat Koneksi Modem Smartfren Yang Lelet - Sekarang tepat nya beberapa bulan kebelakang koneksi internet smartfren terasa lelet . Untuk itu mempercepat koneksi internet Smartfren yang lelet,Ada beberapa tips trik nya silahkan simak di bawah ini :
1. Silakan masuk ke Menu Setting pada interface modem Smartfren.
2. Silakan ganti Setting anda sebelumnya dengan setting yang tertera di bawah ini :

Pengaturan 1


Name : smart3
Number : *98#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap


Pengaturan 2


Name : smart2
Number : *31*11111#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap


Pengaturan 3


Name : smart3
Number : *98#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap

Pengaturan 4


Access number : #777 atau *99#
User name : cdma
Password : cdma
Advance setting : DNS
Primary DNS : 8.8.8.8
Secondary DNS : 8.8.4.4

Pengaturan 5


Access number : #777 atau *99#
User name : smart
Password : smart
Advance setting : DNS
Primary DNS : 208.67.222.222
Secondary DNS : 208.67.220.220

     Kemudian Silakan anda coba dan test satu-persatu setting-setting yang tertera diatas untuk mendapatkan koneksi internet Smartfren yang cepat dan lancar. Jangan lupa, setting sinyaldisetting pada mode EVDO, agar sinyal yang didapatkan oleh modem hanya sinyal EVDO saja, tidak berubah-ubah.

Jika sobat KIB sudah mencoba beberapa setting diatas, namun koneksi internet Smartfren anda masih tetap lemot alias lambat, mungkin memang daerah domisili anda jauh dari jangkauan koneksi Smartfren atau bahkan malah tidak ter-cover sama sekali.

Dan yang membuati perbedaan pada koneksi internet yang dihasilkan pada modem satu dengan yang lainnya, itu adalah hal yang wajar, karena hasil akan bervariasi pada masing-masing individu dan PC.


Tips Mempercepat Koneksi Modem Smartfren Yang Lelet yang Ke-2 :

Apabila sobat  sudah melakukan cara-cara untuk mempercepat koneksi internet Smartfren diatas, namun koneksi internet anda tidak kunjung membaik, mungkin anda bisa melakukan tips di bawah ini :


1. Silakan cari dan download Software TCPOptimizer.


2. Jalankan software TCPOptimizer


3. Dalam Connection Speed geser slider ke kecepatan 3 Mbps. Karena koneksi Smartfren maksimal hanya segitu. Dalam Network Adapter Selection silakan pilih jenis koneksi internet anda. Jika jenis internet anda tidak ada, centang saja pada Modify All Network Adapters.

4. Lalu masuk ke Tab "MTU/Latency". Disinilah kita akan mengetes koneksi dengan melakukan ping IP kita ke server yang ditentukan. Anda bisa mengganti sendiri server yang digunakan untuk melakukan ping. Tapi saran saya gunakan google.com untuk melakukan ping. Karena kecepatan ping dari google.com relatif cukup cepat dan stabil. Untuk mengubahnya anda tinggal tekan tombol edit. Lalu ganti URL www.speedguide.net dengan URL google.com. Tapi didalam software ini sudah ada daftar www.google.com. Jadi anda tinggal memilihnya saja.

5. Lanjutkan dengan mengklik tombol Largest MTU. Maka software ini akan melakukan ping ke server google.com dan mencari setting yang tepat untuk anda.

6. Ikuti setting yang tepat sesuai yang direkomendasikan. Masuk ke Tab "General Settings", lalu pada "Choose Setting" pilih "Custom". Dalam kolom MTU masukkan angka yang direkomendasikan google.

6. Anda juga bisa melakukan setting - setting lainnya sesuai dengan kemauan. Akhiri dengan menekan tombol "Apply Changes". Silakan restart komputer anda agar hasilnya tersimpan.
Nah, semoga Cara dan Tips Mempercepat Koneksi Internet Smartfren yang sudah saya sajikan diatas, mampu mengatasi koneksi internet Smartfren anda yang Lemot. Software TCPOptimizer ini bisa juga anda gunakan untuk jaringan lain selain modem USB. Dikarenakan software ini hanya merubah setting registry dan setting lain dari komputer anda.

Sekian Artikel " Tips Mempercepat Koneksi Modem Smartfren " , apabila ada kata-kata yang salah saya mohon maaf, karena tidak ada manusia yang sempurna.

9 komentar:

LINK EXCHANGE